Pecatur Junior Putera Puteri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu dipastikan membawa pulang prestasi di setiap event kejuaraan yang di ikuti tak terkecuali di  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior Se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Aula Rektorat Unlam Banjarmasi 28-30 Oktober 2021.

Pelatih Nasional Catur Kabupaten HSU Ahmad Raihan Hasa di Amuntai, Senin mengatakan empat pecatur HSU berhasil membawa empat medali emas dan bisa dipastikan empat pecatur ini akan turut mewakili Kalsel di Kejuaraan Nasional Catur Junior di Bangka Belitung pada  Nopember mendatang.

"Alhamdulillah, kita berhasil membawa  empat medali emas dan dua medali perak dari 10 kategori yang dilombakan,"ujar Raihan.

Raihan mengatakan, empat medali emas diraih pecatur HSU atas nama Daru Okta Buana pada kategori Kelompok Usia (KU) 19 putera, Helma  Ghinaya KU 19 Puteri, Rizky Prima Nugraha  KU13 putera dan Nisfha Dayyana Rahmah KU13  Puteri. Sedang dua medali perak diraih Ade Sumarna KU15 Putera dan Rina Wati KU17 puteri.
 
Pelatih Nasional Ahmad Raihan Hasa bersama  dua pecatur Junior yang meraih medali yang tak lain merupakan puterunya Helma dan Nisfha seusai menerima tropi dan hadiah pada Kejurprov Catur se Kalsel di Banjarmasin, (30/10). (ANTARA/Eddy A)

Keempat pecatur HSU ini nanti akan di 'godok' di Banjarmasin sebelum pada 19 Nopember berangkat menuju Belitung mengikuti kejurnas membawa nama Kalsel.

Master catur Nasional HSU ini menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah khususnya Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua KONI HSU  H Barkati, Ketua Pengcab Percasi HSU Almien Ashar Safari beserta jajarannya yang telah mensupport dan memberikan biaya untuk kemajuan olahraga catur di 'Bumi khuripan' HSU.

"Semoga atlet catur kita bisa terus berprestasi di masa mendatang, mohon do'a dan dukungannya,"kata Raihan.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021