Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta pemuda bisa mewujudkan visi besar membangun bangsa melalui sains dan teknologi yang semakin maju dan berkembang. 

"Kita sebagai pemuda yang hidup saat ini, perlu melihat realitas sekarang dengan visi yang besar membangun bangsa lebih maju dan berkembang seiring kemajuan jaman," ujarnya di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD terkait peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dan menjadi momentum bagi setiap pemuda di tanah air. 

Ditekankan, jika hari ini sains dan teknologi telah begitu maju dan keduanya selalu hadir di segala aspek kehidupan manusia maka semuanya harus diapresiasi sebagai salah satu wujud kemajuan pembangunan.

"Kemajuan pembangunan Kalsel khususnya Kota Banjarbaru dengan melibatkan pertimbangan sains dan teknologi yang selalu menawarkan inovasi dan kreativitas sejalan dengan semangat kepemudaan," ucapnya. 

Dikatakan, peringatan Sumpah Pemuda harus dimaknai sebagai upaya membangun kebersamaan menjadi bangsa besar ditopang oleh kesatuan dalam bertanah air, bangsa dan bahasa, yakni Indonesia. 

"Sumpah Pemuda adalah sejarah tentang pemuda yang mempunyai visi besar tentang kemajuan Indonesia. Kita semua harus berperan dalam memajukan bangsa Indonesia agar setara dengan bangsa lain," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021