Pasangan muda asal Desa Muara Ninian Kabupaten Balangan Ahmad Juliansyah dan Arpah Sari Dewi berhasil harumkan nama Kalimantan Selatan ditingkat nasional pada ajang pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi yang diadakan oleh Kemenpora RI.

"Tentunya perasaan kami sangat bahagia dan bangga karena bisa mengharumkan nama Kalsel ditingkat nasional, hal sangat luar biasa yang tidak pernah kami bayangkan sampai detik ini," kata Julian kepada wartawan ANTARA di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, dari 32 provinsi dengan 70 peserta se-Indonesia, ia dan pasangannya mampu dapat bersaing dengan mengalahkan puluhan peserta lainnya hingga mencapai tiga besar. Yang tentunya pencapaian yang sangat luar biasa yang ia rasakan dengan istrinya.

Selain itu, ia juga mengakui telah berusaha sangat maksimal hinggal dapat masuk tiga besar. Namun ucapnya, ada sedikit kendala antara geladi resik dengan pelaksanaan penampilan. Yaitu adanya kesalahan teknis oleh operator yang tidak sesuai dengan permintaannya, tetapi ia tetap menerimanya.

"Program unggulan yang kami sampaikan saat ajang pemilihan tentunya akan terus berlanjut, yaitu mengembangkan pendidikan karakter bagi anak," ungkapnya.

Terpisah, anggota DPRD Balangan Muhammad Rusdin Barhiwan yang turut langsung menghadiri acara tersebut mengungkapkan, pasangan asal Balangan yaitu Juliansyah dan Arpah memang sangat layak mewakili Kalsel dalam ajang ini, terlepas mereka menjadi juara satu saat pemilihan di Kalsel.

"Apa yang telah dilewati Juliansyah dan Arpah merupakan perjuangan yang sangat berat dan tidak main-main, karena mereka berhasil mengalahkan puluhan saingannya diseluruh Indonesia," kata legislator milenial Rusdin.

Dia menyebutkan, prestasi yang telah diraih oleh pasangan muda inspiratif dan berprestasi ini akan memberikan catatan tinta emas yang menggambarkan Kabupaten Balangan mampu sejajar dalam meraih prestasi di tingkat nasional.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021