Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengatakan, melalui tangan pemuda diharapkan Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi. 

"Tema tahun ini diangkat untuk mengingat kembali komitmen yang dibangun para pemuda pada pegerakan tahun 1928 dalam ikrar Sumpah Pemuda kala itu,"ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli saat memimpin Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 dengan tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (28/10).

Sekda menyampaikan, pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan luar, memiliki kapasitas, kemampuan, berkarakter, memiliki inovasi, kreativitas tinggi, mandiri serta unggul dalam persaingan global.

"Memperingati Sumpah Pemuda diharapkan menjadi perekat persatuan bangsa untuk bersama-sama bangkit akibat pandemi COVID-19 serta mewujudkan perekonomian yang kokoh," ujar Sekda.

Pada rangkaian acara tersebut diserahkan beberapa penghargaan dan  trofi kepada pemuda berprestasi di Bumi Tuntung Pandang.

Prestasi para  pemuda Tanah Laut di tahun 2021 berupa, keikutsertaan pemuda Tanah Laut pada pengiriman pelatihan kepemimpinan para santri muda se-Indonesia tingkat internasional ke Negara Turki diadakan International Youth Leader Batch 31 Chapter Santri Milenial.

Selain itu, grand final pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tingkat Nasional,  grand final Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, 10 besar grand final Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Indonesia.

Kemudian, Pemuda Tanah Laut  mendapatkan prestasi pada ajang Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan serta pemenang Lomba Menulis untuk Bupati Tanah Laut tingkat  mahasiswa dan pelajar.

Kegiatan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda diikuti unsur Forkopimda Tanah Laut, pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, para pelajar dan mahasiswa serta para tamu undangan.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli pimpin Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (28/10).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021