Batulicin,  (AntaranewsKalsel) - Seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, diminta untuk selalu menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala daerah secara serentak seluruh Indonesia nantinya.


"Sebagai masyarakat taat hukum mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan mengunakan hak suara dan tidak golput ," kata Asisten Satu Bidang Kepemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu Idjrai di Batulicin, Minggu.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan Pilkada 2015 yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015 semua masyarakat harus mampu menjaga situasi daera agar selalu aman dan nyaman serta kondusif selama Pilkada.

"Jangan sampai pelaksanaan program pembangunan daerah dijadikan publik yang berkesa negatif akibat kepentingan politik dalam Pilkada nanti," katanya.

Menurut Idjrai, tidak menutup kemungkinan selama menjelang pilkada banyak oknum tertentu yang berupaya melemahkan kinerja pemerintah demi kepentingan politik.

Oleh karenanya dalam mensukseskan demokrasi yang baik jujur dan adil diperlukan tanggung jawab dan kerja sama bagus, baik ditingkat Kecamatan sampai ke desa-desa agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang tidak jelas sumbernya.

"Koordinasi antara seluruh lapisan masyarakan dan pemerintah terus kami tingkatkan, dengan tujuan untuk mencegah mis komunikasi atau kesalah pahaman masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan daerah," ujarnya.

Dicontohkannya, program pembangunan daerah yg sangat memerlukan pengawasan ketat dari seluruh unsur dan lapisan masyarakat di Pemerintah Daerah Tanah Bumbu yakni program Satu Desa Satu Miliyar.

"Jangan sampai pelaksanaan program Satu Desa Satu Miliyar dimanfaatkan oknum tertentu yang nantinya bisa menimbulkan isu negatif yang berkembang dimasyarakat demi kepentingan politik," tuturnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015