Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 tiga kali dalam sepekan guna mendukung upaya pemerintah mencapai target peningkatan cakupan vaksinasi.

"Silakan masyarakat datang ke Rumah Sakit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor sesuai jadwal digelarnya vaksinasi, yaitu Senin, Selasa, dan Rabu," kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru, Senin.

Di samping menyediakan pelayanan vaksinasi terjadwal, ia mengatakan, Lanud Sjamsudin Noor menyediakan pelayanan vaksinasi dengan sistem jemput bola.

"Misalnya kita laksanakan di bandara, atau pun mendukung vaksinasi gabungan bersama pemerintah daerah pada satu lokasi vaksinasi massal," katanya.

Yulmaizir mengatakan bahwa Lanud menggunakan jasa relawan untuk membantu penyelenggaraan pelayanan vaksinasi karena jumlah tenaga kesehatan dalam tim pelaksana vaksinasi terbatas.

"Karena personel kita juga harus tetap berkonsentrasi memberikan pelayanan bagi para pasien di rumah sakit, makanya para relawan sangat membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menargetkan pelaksanaan vaksinasi pada 3.161.137 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 bisa tuntas pada akhir 2021. 

Saat ini cakupan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua di Kalimantan Selatan berturut-turut 40 persen dan 30 persen.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021