Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Mamming, mengimbau kalangan pegawai negeri sipil di daerah itu untuk menjaga sikap netral dalam pemilihan kepala daerah setempat pada 9 Desember 2015.


"Tahun ini merupakan tahun politik, di mana 9 Desember akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Semua PNS saya harapkan tetap bersikap profesional dengan tidak terlibat secara aktif mendukung salah satu calon," katanya dalam sambutan tertulis halal bihalal pejabat dengan PNS setempat yang dibacakan Sekretaris Daerah Said Ahmad di Batulicin, Rabu.

Selain itu, ia mengimbau semua warga, baik kalangan PNS maupun non-PNS di Tanah Bumbu, tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui tindakan kriminal.

Berbagai komponen masyarakat, katanya, harus menyukseskan pilkada.

"Hendaknya PNS dan pegawai tidak tetap ikut menyukseskan plkada dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, agar pemilihan tahun ini bisa terlaksana dengan sukses," kata dia.

Halal bihalal yang diikuti seluruh PNS dan pegawai tidak tetap di lingkungan pemkab setempat, juga dijadikan momentum saling memaafkan di antara mereka dan pejabat.

"Silaturahmi atau halal bihalal merupakan kegiatan tahunan Pemkab Tanah Bumbu setelah Hari Raya Idul Fitri," kata Sekertaris Daerah Tanah Bumbu Said Ahmad.

Halal bihalal dimaksudkan juga sebagai sarana bagi seluruh PNS dan PTT Pemkab Tanah Bumbu, perpisahan atas berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati setempat periode 2010-2015. ***2***





(T.I022/B/M029/M029) 05-08-2015 18:37:12

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015