Serbuan vaksinasi ke-48 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin telah memvaksinasi sebanyak 269 pelajar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Pelajar berusia 12 sampai 17 tahun terus kami sasar pemberian vaksin mendukung pembelajaran tatap muka," terang Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, Selasa.

Menurut dia, Banjarmasin yang kini berada di level 2 status PPKM memang telah membuka sekolah secara bertahap dan terbatas.

Untuk itulah, diperlukan akselerasi vaksinasi bagi kelompok pelajar sehingga tidak ada lagi kekhawatiran para siswa termasuk guru tertular COVID-19.

"Kalau sudah divaksin semua, Insya Allah terbentuk kekebalan komunitas di lingkungan sekolah, maka proses belajar mengajar pun bisa berjalan seperti sedia kala," tuturnya.

Danlanal mengingatkan pula pentingnya tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat di sekolah.

Menurut Herbi, Satgas COVID-19 perlu dibentuk di tingkat sekolah yang bertugas melakukan pengawasan sekaligus menggelorakan disiplin prokes dan hidup sehat.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin telah melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 16.849 warga Kalimantan Selatan dari berbagai sasaran mulai warga pesisir dan masyarakat di sektor maritim hingga pelajar dan mahasiswa.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021