Pelaihari,   (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan terus meningkatkan berbagai fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah setempat.


"Untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, kita terus memberikan fasilitas kesehatan hingga ke tingkat desa," ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah di Pelaihari, Senin.

Menurut dia, pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan bagi masyarkat Kabupaten Tanah Laut, tidak lain agar generasi penerus pembangunan di daerah tersebut meningkat derajat kesehatannya.

Diutarakannya, kesehatan merupakan hal yang cukup penting dalam pembangunan manusia didaerahnya, hal itu termasuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2013-2018.

Dengan meningkatnya derajat kesehatan masyarakat, sebut dia, maka pembangunan di Kabupaten Tanah Laut lebih meningkat dan maju, sebab berdasarkan kenyataan indeks harapan hidup masyarakat Tanah Laut tertinggi di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut dia memgemukakan, beberapa fasilitas kesehatan saat ini menjadi perhatian Pemkab Tanah Laut seperti, pembangunan rumah sakit tipe B di Kelurahan Sarang Halang yang rencana pembangunan fisiknya dimulai 2016.

"Selain pembangunan rumah sakit tipe B, kita juga memberikan bantuan mobil ambulan keliling dibeberapa Puskesmas, termasuk fasilitas pendukung lainnya," terangnya.

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah H Boejasin Pelaihari Edy Wahyudi menegaskan, untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD H Boejasin Pelaihari, saat ini sudah ada sekitar 20 dokter spesialis yang berugas di rumah sakit tersebut.

Keberadaan dokter spesialis tersebut, ungkap dia, sebagai bentuk keseriusan Pemkab Tanah Laut dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015