Warga Komplek Cipta Persada Asri Banjarbaru menyambut gembira dan penuh suka cita bulan kelahiran Nabi Muhammad yang ditandai peringatan Maulid Nabi dihadiri masyarakat di perumahan itu.

Kegiatan yang digelar di Langgar "Al Muhajirin" di wilayah RT 17 RW 03 Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru, Ahad terasa semakin istimewa karena dihadiri Al Habib Bagil bin Idrus Al Alydrus dari Depok (DKI). 

Selain Habib Bagil, tamu istimewa lain yang hadir adalah Qori nasional asal Kota Banjarbaru Wardiansyah yang juga seorang ustadz serta Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah yang semasa kecil tinggal di komplek itu. 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kami gelar rutin setiap tahun dan kali ini lebih spesial karena dihadiri Habib Bagil dengan tausyiah, ustadz Wardiansyah serta Ketua DPRD," ujar Ketua Panitia M Fauzi Noor. 

Menurut Fauzi didampingi Sekretaris Panitia H Mulyadi, Maulid Nabi yang dihadiri ratusan warga itu menerapkan protokol kesehatan baik menyediakan tempat cuci tangan, maupun masker bagi jamaah warga setempat. 

"Protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 menjadi perhatian utama bagi panitia sehingga kami menyediakan tempat cuci tangan juga masker bagi jamaah yang hadir di musala," ucap Mulyadi. 

Sementara Al Habib Bagir dalam tausiyah mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang dilakukan orang-orang sholeh terdahulu untuk menyambut bulan kelahiran Rasulullah.

"Bagi kita di jaman sekarang, tujuan memperingati Maulid Nabi untuk lebih mengenal sosok nabi sekaligus Rasul yang sikap dan pribadinya menjadi panutan umat muslim. Jika tidak kenal maka tak sayang," sebutnya. 

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mengikuti Maulid Nabi di lingkungan tempat tinggalnya semasa kecil dan berharap kegiatan ini memberikan teladan bagi warga setempat. 

"Melalui tausyiah yang disampaikan Habib Bagir, kita semua bisa semakin mengenal sosok Nabi Muhammad dan bisa meneladani sikap maupun perilakunya dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021