Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H Achmad Fikry, meresmikan Kantor kas PT Bank Syariah Indonesia, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H. Hassan Basry Kandangan.

Area Manajer Bank Syariah Indonesia Banjarmasin, Naning Salasatain, di Kandangan, Rabu (13/10), mengatakan berterima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), khususnya Bupati HSS telah mendukung berdirinya Kantor Kas di HSS.

“Kami akan terus berkomitmen meningkatkan layanan kami di masyarakat, dan di sisi UMKM kami akan terus mendorong pelayanan dari sisi digital, mudah-mudahan dengan kehadiran kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat HSS,” katanya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry,  mengatakan terbukanya Kantor Kas Bank Syariah Indonesia ini merupakan upaya untuk meyakinkan masyarakat, bahwa RSUD Kandangan merupakan rumah sakit yang berbasis Syariah.

Dijelaskan dia, walaupun berbasis syariah, RSUD Kandangan tidak ada perlakuan diskriminasi terhadap pasien, pasien non muslim akan diberikan pelayanan yang sama, dan apabila di perlukan sentuhan rohani akan akan dihubungi rohaniawan mereka masing-masing.

Ia berharap kepada Bank Syariah Indonesia Cabang Kandangan ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya manajemen RSUD Kandangan.

“Tetap teguh memberikan nuansa keagaamaan yang Islami, sehingga dapat memberikan apa yang diharapkan masyarakat sebagai wujud dukungan kepada pemerintah,” katanya.

Turut berhadir, Wabup, Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi, unsur forkopimda, Sekda, H. M Noor, Direktur RSUD Kandangan,Hj Rasyidah, Ketua PA Kandangan,Hikmah, dan Ketua MUI,Ustadz Diny Mahdany.

Baca juga: Kabupaten HSS raih penghargaan APE 2020

Baca juga: Pemkab HSS capai indeks 73,91 MCP KPK RI tahun 2021

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021