Pelaihari, (Antara) - Desa Labuan Amas, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mengembangkan usaha peternakan itik sebagai usaha tambahan selain bercocok tanam padi.


"Selain bercocok tanam padi sawah, kita juga beternak itik untuk menambah penghasilan," ujar Kepala Desa Labuan Amas, Kecamatan Bumi Makmur Hudri, Rabu.

 Menurut dia, untuk pengembangan ternak itik di Desa Labuan Amas, pihaknya sudah mengusulkan bantuan bibit itik ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. 

 Berdasarkan usulan ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, sebut dia, untuk satu kepala keluarga (KK) diusulkan mendapatkan 100 ekor bibit itik.

 Dia berharap, dengan bantuan bibit itik tersebut, peternakan itik di Desa Labuan Amas semakin meningkat, dan pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengakui, selain bercocok tanam padi sawah, masyarakat Desa Labuan Amas juga beternak itik.

 Diutarakannya, peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Labuan Amas tidak hanya mengandalkan hasil bercocok tanam padi, namun diikuti dengan beternak itik.

 Berdasarkan kenyataan, jelas bupati, potensi peternakan itik di desa tersebut cukup menjanjikan, sehingga perlu mendapat dukungan serius dari pemerintah kabupaten.

 "Banyaknya potensi yang dimiliki Kabupaten Tanah Laut di bidang pertanian dan peternakan tentunya sangatmenguntungkan bagi perekonomian daerah" demikian katanya.   

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015