Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pendaftaran pasangan H Ansharuddin dan H Syaifullah, akhirnya kembali mendaftarkan diri ke kantor KPUD Balangan, Kalsel, untuk mencalonkan diri pada bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang sempat tertunda.

H Ansharuddin dan H Syaifullah dengan diikuti oleh para petinggi partai pengusung serta para simpatisan, menyambangi KPUD setempat pada Selasa (28/7), sekitar pukul 14.00 wita.

Ketua KPUD Balangan, Aidinnor kepada Antara mengungkapkan, bahwa kelengkapan dokumen administrasi dari pasangan Anshar-Syaifullah sudah lengkap dan sudah bisa diterima.

Sebelumnya, meskipun sudah mendatangi Kantor KPUD setempat, Senin (27/7) sekitar pukul 13.00 wita bersama rombongan dan sejumlah petinggi partai pengusung dan pendukung, namun kelengkapan berkas yang diperlukan KPUD setempat masih belum memenuhi persyaratan.

"Dua partai pengusung yaitu Nasdem dan PKB tidak dihadiri oleh ketua DPC Balangan, dan hanya diwakili oleh anggota partai tanpa ada surat rekomendasi," jelasnya.

Kedua Ketua Partai tersebut, dalam keterangannya tidak bisa berhadir karena sedang dalam keadaan sakit, tanpa ada surat yang berasal dari isntansi berwenang sesuai peraturan.

"Sementara masing-masing ketua partai tersebut menyertakan surat sakit namun tidak menyertakan keterangan dari instansi seperti Rumah Sakit atau Puskesmas setempat," terangnya.

H Ansharuddin mengungkapkan, rasa senang dan bahagia telah bisa menyelesaikan persyaratan pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

"Terimakasih kepada para petinggi partai pengusung dan masyarakat atas segala dukungannya, dan terimakasih kepada KPUD setempat yang sudah memberikan sambutan yang baik, dan Alhamdulillah hari ini berkas dokumen persyaratan administrasi sudah selesai," katanya.

Dengan banyaknya dukungan partai tersebut, Anshar berharap pula mendapat banyak dukungan dari warga Kabupaten Balangan, jika nanti pasangan yang mengusung motto "Sehati" ini lolos mencalon sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015