Martapura, (AntaranewsKalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima tiga pasang bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang siap maju dalam pemilihan kepala daerah.

"Hari kedua pendaftaran, kami menerima tiga pasang bakal cabup dan cawabup yang datang bergiliran," kata Ketua KPU Kabupaten Banjar Ahmad Faisal di Martapura, Senin.

Disebutkannya, tiga pasang bakal cabup dan cawabup yakni Fauzan Saleh dan Teja Sukmana yang maju melalui jalur perseorangan dan datang ke KPU pukul 12.00 Wita.

Kemudian, pasangan calon kedua yakni Khalilulrahman dan Saidi Mansur yang diusung koalisi PKB, Nasdem dan PKPI yang datang ke kantor KPU Jalan Kompas Martapura pukul 13.30 Wita.

Pasangan ketiga yakni Chairiansyah dan Abdul Hadi Al Hafis yang diusung koalisi tujuh partai politik yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura, PAN, PBB dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Ketiga pasangan bakal cabup dan cawabup sudah menyerahkan berkas dukungan masyarakat bagi bakal calon perseorangan dan dukungan partai bagi yang diusung parpol," ucap Faisal.

Menurut dia, berkas dan dokumen pendaftaran yang diterima dari tiga bakal calon akan diverifikasi dan jika terdapat kekurangan maka pasangan bakal calon diminta melengkapi.

"Kami sudah menyiapkan tim yang bertugas memeriksa kelengkapan berkas dan dokumen. Jika lengkap maka tinggal menunggu penetapan calon pada 24 Agustus 2015," ujarnya.

Sementara itu, kedatangan bakal cabup dan cawabup ke kantor KPU di Jalan Kompas Martapura didampingi ratusan pendukung yang mengiringi dengan kesenian daerah.

Seperti pasangan Fauzan dan Teja serta Khalilulrahman dan Saidi yang diiringi kesenian daerah khas Kalsel yakni musik Sinoman Hadrah saat tiba di kantor penyelenggara pilkada itu.

Sedangkan pasangan Chairiansyah dan Abdul Hadi menumpang becak didampingi pimpinan partai politik yang mengusung keduanya maju dalam pilkada di kabupaten itu.

Selain tiga pasang bakal cabup dan cawabup, dua tokoh lain yang bakal maju di pilkada Banjar yakni Gusti Abidinsyah dan M Rusli yang masih menunggu dukungan parpol.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015