Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak lima sekolah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima bantuan sosial dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional 2015 untuk kegiatan rehab dan pembangunan ruang kelas baru.


Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Zainal Dahli di Tanjung, Minggu, mengatakan pada 2015 total dana bansos yang diterima mencapai Rp2 miliar.

"Selain digunakan untuk rehab sekolah, dana bantuan sosial dari APBN juga digunakan bagi pembangunan ruang kelas baru di lima sekolah yang tersebar di Kecamatan Tanta, Tanjung, Muara Uya, dan Banua Lawas," katanya.

Sebanyak lima sekolah yang mendapat bansos untuk rehab dan pembangunan ruang kelas baru, yakni SMP Negeri 1 Banua Lawas, SMP Negeri 1 Tanta, SMP Negeri 2 Tanta, SMP Negeri 7 Tanjung, dan SMP Negeri 8 Muara Uya.

Untuk SMP Negeri 8 Muara Uya, dana bansos tersebut juga digunakan pembangunan ruang perpustakaan dengan total anggaran Rp326,4 juta.

Penambahan ruang kelas baru, masing-masing di SMP Negeri 1 Banua Lawas dan SMP Negeri 7 Tanjung dengan total anggaran Rp854 juta dan Rp402,6 juta.

"Rencananya Tabalong juga mendapat dana alokasi khusus pada 2016 untuk peningkatan sarana dan prasarana sekolah di sejumlah kecamatan," kata Zainal.

Pewarta: Herlina Lasmiati

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015