Banjarbaru,  (AntaranewsKalsel) - Tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum setempat pada Senin (27/9).


"Kami sudah menyampaikan surat ke KPU untuk mendaftar Senin dan akan datang pukul 09.00 Wita," ujar bakal calon wali kota Nazmi Adhani di Banjarbaru, Minggu.

Menurut bakal calon wali kota jalur perseorangan itu, selain membawa berkas yang dipersyaratkan, pihaknya juga membawa pendukung yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

"Kami akan diantar 279 orang pendukung sesuai dengan tanggal pendaftaran dan tanggal kelahiran kami," ucap Nazmi yang masih aktif menjabat Camat Landasan Ulin itu.

Bakal cawali lain Ruzaidin Noor yang berpasangan dengan Fitri Zamzam akan datang ke kantor KPU Banjarbaru di Jalan Trikora pada Senin sekitar pukul 11.00 Wita.

"Kami bersama partai pengusung akan datang ke kantor KPU pukul 11.00 Wita," ujar Ruzaidin yang masih aktif menjabat wali kota Banjarbaru periode 2010-2015 itu.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya teknis pendaftaran kepada partai pengusung yakni Partai Golkar, Gerindra, Nasional Demokrat dan Partai Demokrat.

"Intinya, kami siap menyampaikan berkas pendaftaran. Soal teknis nanti ke kantor KPU, sepenuhnya kami serahkan kepada partai pengusung," ucap wali kota satu periode itu.

Sementara itu, pasangan Joko Triono dan Sugeng Susanto yang diusung koalisi PDIP dan PAN akan mendaftarkan diri ke KPU Senin sore sekitar pukul 15.00 Wita.

"Kami didampingi sekitar 300 orang pendukung yang mengantar ke kantor KPU dan seluruh berkas persyaratan sudah disiapkan. Jika kurang lengkap siap dilengkapi," kata Joko.

Anggota KPU Kota Banjarbaru divisi teknis penyelenggara Fasih Wibowo mengatakan, pihaknya siap menerima bakal calon wali kota yang mendaftar bersamaan dalam satu hari itu.

"Kami siap menerima kedatangan bakal cawali. Meski harinya bersamaan tetapi beda jam sehingga bagi kami tidak masalah menerima pendaftaran mereka," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015