Banjarmasin, (AntaranewsKalsel)- Rojiansyah-Budiyono (Ka Oji-Ka Budi) menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin guna mengikuti pemilihan walikota - wakil walikota Banjarmasin.

Pasangan dari jalur independen tersebut tiba di kantor KPU Kota Banjarmasin, Minggu, didampingi tim suksesnya. Mereka membawa tambahan data KTP pendukung untuk melengkapi persyaratan.

Keduanya disambut Ketua KPU setempat, Bambang Budiyanto bersama keempat anggota lainnya.

"Dibukanya pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin mulai hari ini, Minggu (26/7), satu calon perseorangan pasangan Rojiansyah-Budiyanto sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjarmasin," kata Bambang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas pasangan perseorangan tersebut, Bambang mengatakan, masih ada tiga syarat yang belum dilampirkan, namun bisa dilengkapi sebelum penutupan masa pendaftaran, Selasa (28/7), pukul 16:00 Wita.

Persyaratan yang belum dilampirkan tersebut adalah surat keterangan dari Pengadilan Niaga di Surabaya, SK Tim Sukses dan pasphoto ukuran 4x6 cm.

Sementara untuk KTP pendukung dinyatakan sudah lengkap dan tidak ada masalah lagi bagi pasangan Rojiansyah-Budiyanto.

Bambang Budiyanto menilai proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2015-2020 sudah berjalan sesuai perencanaan.


Untuk itu, Ia optimistis pilkada Kota Banjarmasin akan berlangsung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan yakni, Rabu, 9 Desember 2015 mendatang.
 
Sementara itu, bakal calon Walikota Banjarmasin Rojiansyah mengatakan, pihaknya segera memenuhi kelengkapan persyaratan tersebut sebelum masa pendaftaran ditutup, Selasa (28/7) pukul 16:00 Wita.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Kota Banjarmasin, sehingga dirinya bisa maju melalui jalur independen.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015