Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS menghibahkan sebidang tanah seluas 20 meter  x 40 meter ke Kodim 1005/Barito Kuala, Kamis (08/10).

Penghibahan sebidang tanah bertepatan dengan momentum HUT ke-76 TNI itu untuk keperluan pembangunan Koramil 1005-5 Anjir Muara. 

“Karena saat ini masih suasana HUT ke-76 TNI , tentunya kita akan mendukung penghibahan itu agar sinergitas  Prokopimcam semakin baik,” papar Noormiliyani.

Dia berharap,  pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga semakin baik. 

"Hibah tanah aset Pemkab Batola itu dilakukan mengingat lokasi dan bangunan Koramil Anjir Muara yang sudah tidak layak,"ucapnya. 

Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah mengungkapkan, masyarakat Anjir Muara juga sudah bersepakat bersama untuk mengusulkan hibah tanah bagi Koramil. 

“Bangunan Koramil sekarang yang berada di bawah jembatan Anjir Muara - Tamban sudah dinilai kurang layak dan posisinya tidak strategis lagi untuk saat ini,” terang Jaya.

Dia menambahkan, lokasi tanah yang dihibahkan berada di samping Kantor Kecamatan Anjir Muara. 

“Melalui hibah tanah ini kita berharap nantinya sinergitas forkopimcam akan semakin kua,” harapnya. 

Dia menjelaskan, Pemkab Batola hanya menghibahkan tanah, sementara pembangunan koramil baru akan diserahkan kepada Kodim 1005 Barito Kuala sendiri. 

Hj Noormiliyani AS berharap,  dengan adanya hibah pelayanan kepada masyarakat nantinya akan semakin baik, mengingat posisi tanahnya berdampingan dengan  kantor camat serta berdekatan dengan kantor polsek.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 1005 Barito Kuala Letkol Arm Arie Priyodono menyambut baik dan  tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batola Hj Noormiliyani AS telah berkenan menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor Koramil Anjir Muara yang baru. 

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih serta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bupati atas hibah yang diberikan,” kata Dandim.

Dandim menyatakan, dengan hibah yang diberikan itu akan membuat kinerja Koramil Anjir Muara semakin baik,  karena keberadaan Forkopimcam terdapat dalam satu area, sehingga memudahkan koordinasi,” paparnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021