Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  mendapatkan hibah 1.000 dosis vaksin COVID-19 dari  Pemprov setempat  untuk diberikan kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Ubudiyah, Kecamatan Bati-Bati, Rabu (6/10).

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan, sebab vaksinasi yang dilakukan saat ini di Tanah Laut  baru mencapai 53.000 dari target 269.985 jiwa.

"Capaian target vaksinasi kita masih jauh, sehingga tadi saya menyampaikan pada gubernur untuk penambahan vaksin untuk Tanah Laut. Kita akan lakukan percepatan vaksinasi COVID-19 agar tiada hari tanpa vaksin," ujar Sukamta.

Sementara itu,  Gubernur Kalsel H Sabirin Noor  menyampaikan laju penyebaran virus COVID-19 harus tetap diwaspadai dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Devia salah satu santriwati Ponpes Ubudiyah usai vaksinasi mengaku rasa leganya telah mendapatkan vaksin dosis pertama tersebut.

Dia menyampaikan ucapan terimakasihnya pada pemerintah atas terselenggaranya vaksinasi masal tersebut.

"Kami lebih merasa tenang untuk memerangi COVID-19,  walau baru dosis pertama. Untuk teman-teman diluar sana ayo vaksin karena vaksin sangat aman," ajak  Devia. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021