Direktorat Reserse Kriminal Khusus ( Ditreskrimsus ) Polda Kalimantan Selatan melaksanakan vaksinasi COVID- 19 terhadap 1.500 santri Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru .

" Alhamdulilah serbuan gerai vaksin presisi hari ini kita menyambangi Ponpes Al Falah Putera dengan capaian lebih dari 1.000 santri divaksin  termasuk para staf pengajar dan pengasuh," terang Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto , Rabu.

Diharapkan dengan terciptanya kekebalan komunitas di kalangan santri melalui program vaksinasi maka mendukung aktivitas pembelajaran tatap muka di lingkungan pondok pesantren.
Ditreskrimsus Polda Kalsel melaksanakan vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru . (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan itu, Ditreskrimsus Polda Kalsel juga memberikan bantuan Alqur'an dan perlengkapan shalat, sembako serta perlengkapan penunjang kegiatan lainnya yang ponpes terbesar di Kota Banjarbaru itu.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah KH Nursyahid Ramli mengucapkan terima kasih dengan vaksinasi serbuan yang diinisiasi Ditreskrimsus Polda Kalsel atas perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto .

"Apalagi kami juga dibantu untuk mendukung operasional pembelajaran. Alhamdulillah para santri juga antusias ingin divaksin semua," tutur pria yang juga KetuaMUI Kota Banjarbaru itu.
Ditreskrimsus Polda Kalsel melaksanakan program vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren Al Falah Putera sekaligus memberikan bantuan sosial. (ANTARA/Firman)


Dalam pelaksanaan vaksinasi, Polda Kalsel, tim vaksinator dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan serta Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin .

Sebelumnya Ditreskrimsus Polda Kalsel juga bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) gabungan beberapa perguruan tinggi menggelar vaksinasi COVID -19 dengan sasaran 3.000 warga Banjarmasin .

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021