Bupati Balangan Abdul Hadi dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/HSU-BLG Aldin Hadi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis berupa uang tunai serta material.

"Sekitar jam 9.30 Wita kami dari kejauhan melihat kepulan asap membumbung di wilayah Kelurahan Paringin Timur, dan benar di kelurahan tersebut terjadi musibah kebakaran yang menimpa warga kita," kata Abdul Hadi di Paringin, Rabu.

Pihaknya mewakili pemerintah daerah beserta Forkopimda turut berduka cita terhadap musibah kebakaran yang menimpa salah satu warga di Kelurahan Paringin Timur, yang mana mengakibatkan seorang remaja, yaitu anak dari warga yang memiliki rumah tersebut meninggal dunia.
 
Dandim 1001/HSU-BLG Aldin Hadi saat menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada korban kebarakan Muhammad Zaini di Kelurahan Paringin Timur, Rabu (6/10/2021). ANTARA/ragil darmawan

"Saya dan Dandim tentunya sangat berduka atas musibah kebakaran ini, dan kami bersama-sama langsung menyerahkan santunan berupa uang sebesar Rp14 juta serta bantuan material kepada korban kebakaran," pungkasnya.

Selain itu kata Abdul Hadi, menurut cerita dari korban yaitu pada pagi hari mereka menyadap karet di kebun mereka yang tidak jauh dari rumah. Kemudian warga pun langsung mendatangi mereka untuk memberitahukan bahwa rumah mereka terjadi musibah kebakaran.
 
Bupati dan Dandim saat meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Paringin Timur, Rabu (6/10/2021). ANTARA/ragil darmawan

"Kami dari Pemda sangat berharap kepada korban kebakaran serta kepada keluarga diberikan kesabaran dan juga ketabahan dalam menghadapi ujian ini," harapnya.

Diketahui, dari satu buah rumah tersebut terdapat satu keluarga dengan empat jiwa, di antaranya Pasutri Muhammad Zaini dan Nursiah serta kedua orang anaknya yakni Sarip dan M. Sauki.

Dari kedua anaknya tersebut berdasarkan info di lapangan, satu yang tidak bisa diselamatkan yaitu M Sauki. Karena anak tersebut diketahui menyandang disabilitas.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021