Atlet Takraw Kalimantan Selatan berhasil.mengalahkan Aceh dan Sumatera Selatan, sehingga Kalsel dipastikan masuk ke pertarungan selanjutnya di delapan besar nomor double event putra PON XX di Papua. 

Dua kemenangan di nomor double event putra hari kedua ini, Selasa (5/10) di GOR Trikora Uncen Kota Jayapura membayar kekalahan Kalsel sebelumnya dari Kepulauan Riau. 

Pertandingan pertama hari ini melawan Aceh, dimenangkan Kalsel dengan skor poin 21: 10 dan 21 : 15. 

Beberapa waktu istirahat, pertandingan kedua Kalsel kembali unjuk gigi melawan Sumsel. Adu smash, teknik dan taktik ditampilkan kedua pemain hingga berakhir sampai tiga babak. 

Kalsel menang melawan Sumsel dengan skor 21 : 18, 15 : 21 dan 21 : 15. Dengan kemenangan itu otomatis Kalsel lolos dibabak penyisihan. 
 
Skor pertandingan takraw nomer double event putra antara Kalsel dan Sumatera Selatan (ANTARA / HO Pelatih Takraw Kalsel Naharrudin)


Saat ini, Kalsel masih menunggu para pemenang dibabak penyisihan itu, belum bisa dipastikan siapa lawan dibabak selanjutnya. 

"Alhamdulillah, masuk delapan besar. Kita masih menunggu lawan yang lolos di pool B, saat ini masih berlangsung pertandingan. Kemungkinan nanti melawan Gorontalo atau Kalimantan Timur," jelas pelatih Takraw Kalsel Naharrudin di Papua ke ANTARAKALSEL. 

Atlet Takraw andalan Kalsel itu adalah Haerul Fahmi asal Kota Baru berpasangan dengan Erlangga Amri dari Kabupaten Banjar. Kedua mengakui, saat ini kondisi fisik masih dalam keadaan prima dan sehat. 

"Alhamdulillah menang, sekarang kami fokus istirahat dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," ujar keduanya senada dalam video call whatspp. 

Kalsel masih berharap mampu masuk ke semifinal dan menang membawa mendali sebagai buah prestasi untuk daerah. 

Diputaran pertama sebelumnya tersusun nomor double event putra untuk pool A ada Papua, Jabar, Jateng dan Banten, di pool B ada Sulbar, Kaltara, Kaltim dan Gorontalo. 

Selanjutnya di pool C ada Sultara, Lampung, Sumbar dan Sumut, terakhir di pool D ada Kalsel, Kepri, Aceh dan Sumsel.

Baca juga: Takraw Kalsel optimis menang di double event putra PON XX Papua

Baca juga: Koni Kalsel Berharap Takraw Raih Medali Pon

Baca juga: Kalsel Tumbangkan Tuan Rumah Jabar 2-1

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021