Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kebutuhan Jaringan Telekomunikasi Internet yang lancar ternyata sangat mempengaruhi informasi dan kegiatan dunia maya masyarakat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Semakin berkembangnya Sumber Daya Manusia (SDM) Balangan, akan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, membuat jaringan internet khususnya handphone atau telpon genggam yang lancar sangat dibutuhkan.

Bahkan, dari anak sekolah dasar hingga orang tua bahkan para pejabat tidak terlepas dari penggunaan Handphone yang berjenis smartphone, dari merk buatan China bahkan Iphone dengan berbagai keunggulan.

Johan, salah satu warga Paringin mengungkapkan, kebutuhan Handphone sekarang bukan cuma untuk telekomunikasi, banyak pengguna menggunakannya sebagai alat menambah pengetahuan, bahkan untuk mengirim laporan pekerjaan.

"Namun disayangkan, dengan banyaknya pengguna berbagai Handphone canggih tersebut, masyarakat Balangan masih harus berjuang untuk mendapatkan jaringan internet yang lancar, jangankan di pelosok, di ibukota kabupaten saja sudah susah," ujarnya, Minggu di Paringin.

Bukan hanya urusan media sosial atau massengger lanjut Johan, kita perlu akses berita-berita terkini akan keadaan politik, keamanan, olahraga dan sebagainya dari belahan Indonesia yang lain.

"Kalau di iklan dan promo-promo semua operator seluler, lagi gencar-gencarnya jaringan internet 4G, kita jangankan 4G, membuka update terbaru facebook saja harus dengan perjuangan, belum lagi mengirim massengger yang super lambat," ungkapnya kesal.

Terakhir ia menambahkan, agar pihak pemilik jaringan seluler lebih mengutamakan layanan yang lancar dibandingkan promo-promo internet murah.

Padahal Indonesia merupakan pengguna internet terbesar ke-enam dunia, yaitu sekitar 83,7 juta pengguna internet, jadi harusnya mereka lebih serius lagi, karena jaringan internet yang lancar merupakan kebutuhan yang mendesak.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015