Balangan - (Antaranews Kalsel) - Hanrahan Jordan Thomas Allan (24 tahun), seorang warga negara Australia yang sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan akibat luka bacokan di kepalanya, mengunjungi Kapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Jum'at di Paringin mengatakan, Jordan sempat berterimakasih kepada warga dan Kepolisian setempat atas respon yang baik terhadapnya.

"Dia berkunjung ke Mapolres dan sempat mengucapkan terimakasih, baik kepada pihak kepolisian setempat serta kepada warga yang memberikan pertolongan, dan saat ini kasusnya masih kita usut," ujar Sudrajad.

Saat bertemu wartawan antara, jordan masih menggunakan perban di kepalanya, akibat luka karena persitiwa yang sempat terjadi ketika berkunjung dan berkemah di Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Balangan.

Selanjutnya, Jordan akan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, lalu ke Jakarta dan meneruskan perjalanannya ke negara Singapura sebagai tujuan destinasi wisatanya.

Ditanya mengenai kemungkinan ia berkunjung kembali ke Balangan, Jordan mengungkapkan mungkin saja suatu saat nanti, semoga saja ia bisa berkunjung kembali dengan aman dan nyaman ujarnya.

Jordan merupakan warga negara asing yang masuk ke Indonesia secara legal melalui Kalimantan Barat, ia sempat menjadi korban pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kepala dan tangan kanannya terluka, pada Minggu (12/7) sekitar jam 00.30 wita.

Beruntung ia sempat melarikan diri ke perkampungan, oleh warga langsung dirujuk ke RSUD Balangan, dan tiba di IGD RSUD setempat sekitar pukul 02.30 wita, dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, Kalsel.

Beberapa warga dari Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengungkapkan, Jordan sempat terlihat saat sedang berjalan-jalan di pasar setempat dengan masih menggunakan perban dikepalanya beberapa hari lalu, dan wargapun menyempatkan diri untuk berfoto dengan bule Australi tersebut.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015