Banjarmasin, (Antaranews Kalsel ) - Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi di wilayah Kelayan B, Kompleks 10 Gang Patimura, Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan.


"Hasil pendataan kami sekitar 21 KK yang harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi pada hari Senin (13/7) sekitar pukul 21.10 Wita," kata Kapolsekta Banjarmasin Selatan AKP Tuschad Cipta Herdani melalui Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan Ipda Sugiyanto di Banjarmasin, Selasa.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data keterangan dari para saksi yang mengetahui asal api dari rumah mana.

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, lanjut dia, api berasal dari lantai dua rumah salah satu warga yang berada di tempat kejadian kebakaran.

Untuk kesaksian tersebut bisa disimpulkan sementara dugaaan kebakaran yang menghabiskan beberapa tempat tinggal yang dimiliki 21 KK atau 71 jiwa itu terjadi karena korsleting listrik.

  "Kerugian akibat kebakaran itu, menurut keterangan dari Ketua RT setempat, diperkirakan Rp1 miliar," ucap pria yang bertubuh besar itu.   

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015