Banjarmasin, (Antaranews Kalsel ) - Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin kembali mengharapkan daerah provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut tetap dalam keadaan kondusif.


 Harapan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut kali ini saat silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalsel yang dirangkai buka puasa bersama, di Banjarmasin, Senin sore. 

 Ia menyatakan, selama masa jabatannya (sepuluh tahun), yaitu sejak tahun 2005 menjadi Gubernur Kalsel, provinsi yang kini berpenduduk sekitar empat juta jiwa, dalam keadaan aman dan damai.

 "Dengan keadaan yang aman dan damai tersebut, sehingga selama sepuluh tahun memimpin daerah ini seakan tak terasa," lanjutnya didampingi Wakil Gubernur Kalsel (periode kedua) H Rudy Resnawan yang mengakhiri masa jabatan 8 Agustus mendatang.

 Pada silaturhami di rumah Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin di Jalan Pemurus Banjarmasin itu, Gubernur Rudy Ariffin bersama wakilnya sekaligus pamit, karena tinggal 25 hari lagi mengakhiri masa jabatan.

 Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Reza Fahria berharap, agar pemimpin daerah Kalsel mendatang terus meningkatkan keberhasilan pembangunan oleh pendahulu.

 Reza yang juga urang asal banua Kalsel dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengharapkan pula, agar ke depan tetap memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

 Peningkatan SDM itu, menurut putra dari almarhum Amidhan (mantan Ketua MUI Pusat dan Dirjen Haji Departemen Agama) tersebut, tidak terlepas dari agama, pengetahuan dan teknologi, serta kesehatan.

 Oleh karena itu, masalah agama, pengetahuan dan teknologi, serta kesehatan harus menjadi perhatian bersama, demikian Reza Fahria.

 Sementara itu, Guru H Bahit, ulama dari "kota apam" Barabai, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel dalam tausiahnya antara lain mengatakan, surga itu hanya bagi orang yang taqwa.� 

 Sedangkan Surga Firdaus yang berada di bawab Ars dan merupakan surga yang istimewa juga hanya bagi orang ketaqwaannya tinggi, lanjut pimpinan salah satu pengajian di "Bandung Kalimantan" Barabai dan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel tersebut.    

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015