Dalam rangka tugas pembinaan masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara, Lanal Banjarmasin, Kalimantan Selatan  melaksanakan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk karya bhakti dan bakti sosial di Kantor Desa Tabanio, Rabu (29/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selstan H Dahnial Kifli mengapresiasi TNI AL Lanal Banjarmasin menggelar kegiatan karya bhakti dan bakti sosial di desa binaan Lanal Banjarmasin kampung Bahari Nusantara Desa Tabanio.

Dalam kegiatan itu, sebut dia,  sasaran dilakukan berupa, renovasi tempat ibadah, renovasi tempat pendidikan, perbaikan sarana jalan, pembuatan sarana umum mandi cuci kakus (MCK) serta pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat dan pemberian bantuan sosial bagi yang tidak mampu. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami di Desa Tabanio dan sekitarnya. Kami mengucapkan terima kasih dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut siap bersinergi serta mendukung sepenuhnya kegiatan karya bhakti dan bakti sosial ini agar dapat berjalan lancar,”ungkap Dahnial Kifli.

Sementara, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut Herbiyantoko mengatakan,  dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,  maka dilaksanakan kegiatan karya bhakti dengan sasaran membantu merenovasi fasilitas umum dan melaksanakan bakti sosial.

“Dalam kegiatan ini kita melakukan perbaikan mushola, tempat pendidikan, perbaikan jalan umum, juga diadakan kegiatan bakti sosial, seperti pelayanan kesehatan gratis, sunat masal dan pembagian sembako,” terang Herbiyantoko. 

Kegiatan tesebut juga diisi dengan penyerahan secara simbolis alat kerja bangunan berupa sekop, dilanjutkan meninjau langsung lokasi renovasi tempat ibadah di RT 17 di Desa Tabanio.

Selain itu, meninjau lokasi renovasi tempat pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-2)Takisung di  ruangan Bimbingan Penyuluhan (BP) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Setelah itu dilanjutkan meninjau perbaikan akses jalan desa di area wisata pantai Tabanio dan meninjau pembangunan MCK empat bilik yang berlokasi di area wisata Pantai Tabanio. 
 
Lanal Banjarmasin melaksanakan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk karya bhakti dan bakti sosial di Kantor Desa Tabanio, Rabu (29/9).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021