Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, pembentukan akhlak yang baik pada anak harus dimulai sejak usia dini oleh orangtua. 

"Hadirnya akhlak yang baik akan menciptakan generasi berkualitas,"ujar Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta pada Bimbingan Teknis Program Kesiapan Bersekolah Bagi Satuan PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut, di Sinar Hotel Pelaihari, Rabu (29/9).

Melalui kegiatan yang diikuti Kepala Sekolah PAUD dan SD se-Tanah Laut tersebut, Hj Nurul Hikmah Sukamta berpesan, agar para pendidik di daerah tersebut bisa bekerjasama dengan orangtua untuk membangun karakter anak dengan baik sejak kecil.

"Kita tekankan pada akhlak anak ke orangtua. Kalau anak sudah taat dengan orangtua, apapun insyaallah akan selamat,"ucapnya.

Sementara, Kepala Disdikbud Tanah Lsut  diwakili Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF  Hj Henny Hastuty menjelaskan,  sebanyak 30 peserta mengikuti kegiatan tersebut  selama dua hari dengan narasumber berasal dari Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kalimantan Selatan. 

Dia berharap,  seluruh peserta dapat mengimplementasikan hasil dari kegiatan tersebut.

"Semoga bapak dan ibu yang kami undang bisa menerapkan di tempat kerja masing-masing,"tandasnya. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021