Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat struktural dengan jabatan administrator dan pengawas yang bertugas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. 

Pelantikan 158 pejabat dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu mengacu pada Surat Keputusan Bupati Banjar nomor 8 : 21-010 -MPI / BKDPSDM serta Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

Surat keputusan itu terkait perubahan dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Banjar usai melantik berpesan kepada pejabat yang dilantik kembali belajar dan memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

"Jika ada KSD yang belum tuntas dan sektornya bisa berkontribusi pada KSD maka kerjakan. Kita semua bergerak di arah yang sama dari dokumen yang kita sepakati, jadikan itu visi bersama menuju yang lebih baik," ujarnya.

Ia mengingatkan, tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan dan pekerjaaan merupakan salah satu azas utama pemerintahan sehingga laporan tertata baik, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Jabatan adalah amanah dan sebuah kepercayaan. Buktikan mampu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tunjukan prestasi juga dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi pada organisasi," pesannya. 

Rincian ratusan pejabat struktural yang dilantik sebanyak 77 orang pada jabatan administrator dan pengawas 81 orang yang dilantik baik hadir di Mahligai Sultan Adam maupun ikut pelantikan secara online. 

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura, serta pejabat yang dilantik baik yang menyaksikan di tempat maupun via zoom.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021