Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Kalsel, sudah menyiagakan Pos Pengamanan Lebaran 2015 selama 24 jam untuk kelancaran arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Ditemui di Pos Pengamanan Lebaran Dahai, di Desa Sungai Ketapi, Iptu H Siswanto, yang sedang bertugas mengungkapkan, arus kepadatan lalu lintas masih normal.

"Memang sudah banyak terlihat para pemudik, terutama menggunakan kendaraan roda dua, namun tingkat kepadatan arus lalu lintas masih tergolong normal," ujarnya.

Kemudian untuk petugas pos keamanan lebaran ujar Siswanto, setiap hari ditugaskan sebanyak tujuh personil dengan satu Perwira Polisi sebagai Kepala Penjagaan Pos Keamanan Lebaran.

Pos Keamanan Dahai sendiri sudah mulai aktif sejak Jumat (10/7), personil disiagakan selama 24 jam, yang berasal dari semua fungsi di Kepolisian Resor Balangan.

"Jadi tugas keamanan lebaran bukan hanya tugas Kepolisian Lalu Lintas, namun semua personil kepolisian dari Polsek-polsek hingga personil di Mapolres Balangan," katanya.

Siswanto berpesan, agar para pengendara berhati-hati saat melakukan aktivitas di malam hari, karena jalanan khususnya perbatasan Balangan dan Tabalong minim penerangan.

"Pengendara agar berhati-hati, karena lampu penerangan jalan umum dari perbatasan Tabalong ke Balangan minim penerangan, sementara aktivitas jalan raya pada malam hari cukup ramai di daerah Desa Dahai, Sungai Ketapi, Lasung Batu dan Haur Batu," pesannya.

Kemudian untuk jalan A Yani di kilometer tiga mulai depan kantor DPRD hingga Islamic Centre Balangan, jalan difungsikan menjadi satu jalur, karena adanya kerusakan jalan di jalur arah Balangan menuju Banjarmasin.

"Mengingat jalur ini merupakan jalur lintas Kalimantan Selatan ke Kalimantan Timur, setiap pengendara agar berhati-hati, karena jalan menggunakan satu jalur, kurangi kecepatan dan tetap selalu waspada dalam berkendara," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015