Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  HM Sukamta memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin dengan tema Arti Penting Kebijakan Publik dalam Pembangunan Daerah yang disiarkan langsung dari Studio 1 TVRI Kalimantan Selatan,  Sabtu (25/9). 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, selama menghadapi masa pandemi COVID-19 dirinya telah meneguhkan hati untuk berani mengambil beberapa kebijakan, salah satunya dengan tidak menutup pasar agar perekonomian di Tanah Laut tetap berjalan.
 
Kebijakan itu, menurut dia, turut didukung dengan adanya program unggulan Kabupaten Tanah Laut berupa, Program Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat Melalui Kredit Bunga Tanpa Rente atau Gapura Karomah. 

Program itu, sebut dia, dapat memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga untuk pelaku usaha di Tanah Laut. 

Salah satu prinsip, jelas  HM Sukamta, dalam mengambil kebijakan adalah,  memiliki hati yang tangguh agar keputusan  diambil menjadi kebijakan terbaik untuk masyarakat luas.

"Tangguhkan hati karena kebijakan kita ambil adalah untuk rakyat,"ungkapnya.

Kepada mahasiswa, dia mengingatkan,  untuk terus mengembangkan potensi dan cekatan mencari peluang,  meskipun dunia pendidikan saat ini harus dilakukan secara jaringan online atau daring. 

Keputusan-keputusan yang baik, terang dia,  akan lahir dari pribadi yang baik.

"Pribadi yang berkualitas akan menghasilkan kebijakan yang berkualitas,"tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021