Sektertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli  mengatakan,  sudah sepatutnya semua menjaga keberagaman dalam bingkai persatuan yang kokoh serta menumbuhkan toleransi dan saling menghargai.

"Sebagai warga negara yang baik mari kita perkuat segala keberagaman di Bumi Tuntung Pandang menjadi kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia lebih maju dan lebih baik," ujar Dahnial, pada Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tanah Laut dan kunjungan kerja FPK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Laut, Kamis (23/9).

Merujuk pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan kebangsaan daerah, sebut dia, FPK merupakan wadah dari informasi, komunikasi, konsultasi maupun kerjasama antar masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan pembauran kebangsaan.

"Kabupaten Tanah Laut daerah yang memiliki keberagaman agama, suku, budaya dan adat istiadat, sehingga perlu adanya penguatan komunikasi antar tokoh masyarakat maupun tokoh agama,"tegasnya. 

Pada Rapat Koordinasi tersebut turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Tanah Laut H Rudi Ismanto, Ketua FPK Provinsi Kalsel H Qosim beserta anggota, Ketua FPK Tanah Laut H Yunus beserta anggota serta para tamu undangan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021