Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menyiapkan armada mudik gratis bagi pegawai negeri sipil, pegawai tidak tetap, dan tenaga kontrak.


Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah di Banjarbaru, Selasa mengatakan fasilitas transportasi gratis diberikan untuk meringankan beban pegawai.

"Pegawai yang pulang ke kampung halaman khususnya ke daerah "Banua Anam" tidak perlu mengeluarkan biaya karena sudah disiapkan armada bus gratis," ujarnya.

Ia mengatakan, armada bus sudah disiapkan Dishub Kota Banjarbaru dan siap mengantar pegawai pulang ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga.

Disebutkan, pemberangkatan bus dilakukan dua kali sesuai rute yang dilintasi yakni jurusan Kota Rantau, Kandangan dan Amuntai yang akan diberangkatkan, Rabu (15/7).

"Bus tujuan Barabai, Balangan dan Tanjung akan diberangkatkan pada Kamis (16/7) dan pemberangkatan dimulai dari depan Balaikota," ucap Kepala Bappeda Banjarbaru itu.

Menurut dia, pemberian fasilitas bus gratis kepada para pegawai untuk mudik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Idul Fitri dengan tujuan membantu pegawai.

"Armada bus disiapkan Dishub sedangkan pendaftaran untuk mudik ditangani oleh Bagian Umum Setdako sehingga pegawai bisa mendaftarkan diri disana," ungkapnya.

Dikatakan, pegawai yang ingin mudik dibatasi maksimal empat orang terdiri dari suami, istri dan dua orang anak karena terbatasnya armada bus yang tersedia.

"Meski jumlah pegawai yang ingin mudik dibatasi, kami yakin armada bus yang disiapkan mampu mengangkut pegawai sehingga mereka bisa berlebaran dikampung," ujarnya.

Kepala Bagian Umum Setdako Arnawati Supiatin mengatakan, pendaftaran pegawai yang ingin mudik sudah dibuka dan ditutup paling lambat tanggal 9 Juli 2015.

  "Pegawai yang mendaftar sudah puluhan orang dan sama seperti tahun lalu, jumlah pegawai dan keluarga yang ikut mudik gratis mencapai ratusan orang," katanya.   

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015