Sekretaris Panitia Pelaksana (Panlak) Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Hulu Sungai Tengah(HST), Ahmad Jaini, menyampaikan musda dipastikan dilaksanakan Selasa (28/9) mendatang, dipercepat sehari dari jadwal sebelumnya.

Ia mengatakan, penetapan tanggal tersebut setelah melakukan koordinasi internal di panitia dan pengurus KNPI HST serta pengurus DPD KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sambil panitia tetap membuka pendaftaran calon ketua.

"Melihat perkembangan terakhir, Alhamdulillah peminat untuk calon ketua KNPI banyak, walaupun baru satu yang menyerahkan formulir dengan persyaratan lengkap," katanya, di Barabai, Rabu (22/9).

Dijelaskan dia, pihaknya sudah melayani proses pendaftaran, di mana beberapa bakal calon ketua sudah mengambil formulir pendaftaran, dan meminta mereka untuk bisa melengkapi persyaratan tersebut sebelum hari H pelaksanaan.

Sebelumnya pendaftaran calon ketua dijadwalkan tanggal 27 hingga 28 September 2021, namun karena dimajukan pihaknya perlu menyampaikan perubahan, sehingga para bakal calon bisa menyiapkan kelengkapan administrasi yang diperlukan.

Pelaksanaan Musda XV di tengah pandemi tentu berbeda, di mana panitia akan menerapkan protokol kesehatan, pembatasan undangan dan peserta yang hadir, jaga jarak dan waktu pelaksanaan juga akan dibatasi.

"Sesuai dengan pelaksanaan Rapimda, maka yang diundang hanya ketua masing-masing OKP dan DPK, dari unsur pengurus KNPI Provinsi, MPI dan pengurus KNPI HST," katanya, yang juga merupakan Sekretaris DPD KNPI HST.

Menurut dia, untuk mempermudah verifikasi peserta dari unsur OKP dan DPK walaupun sebelumnya telah dilakukan verifikasi, pihaknya tetap meminta kepada pengurus yang hadir agar membawa mandat dan SK kepengurusan.

Hal ini pihaknya lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, orang yang hadir benar-benar pengurus dari OKP atau  DPK, dengan menunjukkan surat mandat berstempel asli serta bertanda tangan pengurus yang sesuai SK.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan pengurus DPD KNPI Provinsi yang telah menyatakan siap berhadir, pernyataaan kehadiran disampaikan Ketua DPD KNPI Kalsel, Fazlur Rahman kepada Ketua DPD KNPI HST, Taufik Rahman.

Baca juga: Panitia diberi waktu hingga akhir September 2021 persiapkan Musda XV KNPI HST

Baca juga: Ketua KNPI HST inventarisir data OKP lengkap sebelum musda

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021