Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Momentum ramadan menjadi wahana perenungan bagi personil Pangkalan Udara Sjamsudin Noor Banjarmasin untuk mencapai keberhasilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Jadikan momentum ibadah puasa ini sebuah wahana perenungan untuk mencapai komitmen keberhasilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI Angkatan Udara,” kata Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

Danlanud Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta Ketua PIA Ardhya Garini Dewiyana Erwin Sugiandi, mengadakan buka puasa bersama keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor dan para santri Pondok Pesantren Misbahul Munir di Mako Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Senin (6/7).

"Buka puasa bersama ini untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat kebersamaan antara warga Lanud SAM dan masyarakat muslim di sekitar Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin," kata Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

Puasa merupakan sarana bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya. Selama bulan puasa, diharapkan umat Islam dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya, sehingga dapat semakin dekat dengan Allah Subhanahu-Wataálla.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam kepada Allah Subhanahu Wata’alla. “Untuk itu saya berharap, agar seluruh Anggota Lanud SAM yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan agama," tambah Danlanud.

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, bulan yang penuh rahmat dan hidayah dan umat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Puasa merupakan suatu pertandingan bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrah-Nya.

“Selama bulan Ramadhan umat Islam diharapkan dapat memperbaiki ibadah dan mempertebal keimanannya dengan meningkatkan ibadah salat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT”, kata Ustadz Rahmad dalam tausyiahnya.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015