Banjarmasin, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Bagian Kesra memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp30 juta yang diserahkan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali yang diterima ketua dewan masjid Al Misbah, Nahrawi di Sungai Baru Banjarmasin Tengah, Senin.

Bantuan diserahkan dalam rangka safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, menjelang waktu berbuka puasa.

Lokasi masjid berada di kelurahan Sungai Baru kecamatan Banjarmasin Tengah bertepatan dengan lokasi pembebasan lahan yang berada di tepian sungai martapura yang akan di bangun siring.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Drs. H. Zulfadli Gazali mengucapkan terima kasih kepada warga kampung Sungai Baru terutama warga yang rumahnya berada di tepian sungai Martapura yang harus pindah karna akan dibangun siring.

"Terimakasih atas pengertian para warga pemilik rumah yang nantinya terkena gusur untuk pembangunan siring," kata Zulfadli.

Menurutnya Pemko Banjarmasin akan terus menata "kota seribu sungai" ini secara bertahap.

Terutama penataan pada bagian tepi Sungai Martapura seperti di Jalan P Tendean yang kini sudah selesai dan dapat dinikmati oleh warga kota.  

Menjelang waktunya berbuka diisi dengan tausiah oleh ustadz Muhidi Sulaiman, S.Ag tentang rahmat Allah yang membuat kampung ini menjadi terkenal dengan Kampung Ketupat./e

          

      

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015