Sebanyak 41 pejabat struktural eselon tiga dan empat di lingkup Pemkab Balangan kembali dirotasi untuk menyelaraskan visi-misi kepala daerah dalam menuju perubahan untuk Bumi Sanggam.

Wakil Bupati Balangan Supiani mengungkapkan, tujuan rotasi pejabat struktural tersebut tidak lain adalah agar bisa memberikan kinerja yang lebih kuat dan maksimal dalam hal melaksanakan pelayanan publik.

"Untuk mengisi jabatan yang ada, kita harus berusaha semaksimal mungkin agar mampu menerapkan prinsip serta penempatan yang sesuai untuk para pejabat struktural ini dalam pembangunan Bumi Sanggam," ujar Supiani usai melantik pejabat struktural di Aula BKPSDM Kabupaten Balangan, Senin.

Selain itu, katanya, guna mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih serta berwibawa, pihaknya berharap para pejabat dapat menyesuaikan dan beradaptasi sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

"Saudara dipercaya untuk mengisi jabatan serta mengemban tanggung jawab yang diamanahkan ini, yaitu untuk secepatnya bisa beradaptasi pada penempatan posisi yang baru," kata dia.

Dia melanjutkan, jabatan yang dibebankan kepada mereka yang telah dilantik merupakan sebagai sarana untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik sesuai kapasitasnya masing-masing, serta memberi kontribusi positif yang lebih nyata bagi Kabupaten Balangan.

"Jangan pernah berpikir bahwa jabatan merupakan sesuatu untuk dinikmati. Jabatan adalah sebuah tanggung jawab yang harus dilakukan dengan segenap kemampuan yang didukung dengan pengalaman untuk meningkatkan kualitas peran positif dalam mewujudkan visi yang telah ditetapkan oleh pimpinan," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021