Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim atau biasa disebutnya habib banua diboyong para anggota Emergency Limaratus Banjarmasin untuk kegiatan sahur on the road.

Habib mengaku mengikuti bagi-bagi makanan sahur dengan para anggota Emergency Limaratus Banjarmasin tersebut pada Minggu dinihari, untuk bisa menyapa langsung masyarakat yang masih beraktifitas di saat tersebut.

"Ini kegiatan yang mulia, dan banyak pahala, saya sangat senang mengikutinya, kita berbagi rezeki dan makanan dengan para warga yang masih beraktifitas hingga dinihari untuk keluarganya," kata Habib.

Menurut Koordinator Emergency Limaratus Banjarmasin Heru Kurniawan, kegiatan sahur on the road yang pihaknya lakukan dengan diikuti anggota DPD RI dari dapil Kalimantan Selatan itu mengelilingi kota dari pukul 23.00 WITA hingga 03.00 WITA.

Rute kegiatan, beber dia, Jalan Saka Permai, Teluk Dalam, Dahlia, Pekapuran, Rantauan Darat, Kelayan A, Kelayan B, A Yani KM 6, Banua Anyar, Sultan Adam, Kayu Tangi, dan Alalak hingga Kuin.

"Makanan berupa nasi bungkus yang kita bagikan sebanyak 500 bungkus," ujarnya.

Dia mengungkapkan, warga terlihat sangat senang diberi bekal makanan untuk sahur itu, diantaranya yang mereka sambangi para penjaga malam, tukang ojek, dan petugas kebersihan kota yang bekerja hingga dini hari tersebut.

"Kegiatan ini akan kita agendakan lagi nantinya, tentunya dengan kepedulian para pendarma," paparnya.

Sebab, ujar dia, pihaknya di Emergensi Limaratus Banjarmasin yang memiliki anggota ratusan ini sangat aktif dalam kegiatan sosial, dan melakukan dengan keiklasan dalam kegiatan pertolongan.

"Yang penting dalam kegiatan sosial ini kita terus bisa menjalin silaturrahmi diantara sesama anggota, dan masyarakat," paparnya.



Pewarta: sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015