Batulicin, (Antaranews Kalsel) -Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tanah Bumbu, kalimantan Selatan, menfasilitasi pelaksanaan pasar murah yang digelar selama Bulan Ramadhan 1436 H di Kabupaten setempat.

     "Ada sepuluh tenda yang dipersiapkan oleh Disporabudpar bagi para pedagang yang berminat untuk berjualanan," kata Kepala Disporabudpar Kabupaten Tanah Bumbu M Taha, di Batulicin.
     
     Ia mengatakan, keberadaan Pasar Ramadhan yang menjual aneka jenis makanan dan kue khas bulan ramadhan sangat membantu masyarakat dimana pasar tersebut memudahkan masyarakat atau pecinta kuliner membeli aneka jenis hidangan berbuka puasa.
     
       Pasar Ramadhan merupakan agenda tahunan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu untuk menfasilitasi para pedagang kue basah untuk persiapan berbuka puasa.
  
      "Pemerintah hanya menyediakan tenda berjualan saja, sedangkan meja dan kursinya dipersiapkan oleh para pedagan masing-masing," kata M Tahha.

      Selain itu M Tahha juga menghimbau kepada para pedagang yang berjualan agar untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dan ketertiban sehingga pelaksanaan pasar ramadhan bisa berjalan dengan lancar.

      Di tempat terpisah Bupati Tanah Bumbu Mardani H.Maming menyambut baik dengan dilaksanakannya pasar ramadhan melalui pasar ramadhan tersebut tentunya akan memudahkan masyarakat untuk membeli aneka jenis hidangan untuk berbuka puasa.

      Selama dilaksanakanya pasar Ramadhan bupati mengharapkan bisa membawa dampak yang positif bagi para masyarakat terutama bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi para pedagang tersebut.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Suryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015