Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pantau lokasi pelaksanaan Seleksi Kompensasi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) HSS.

Ia mengatakan, apabila ada isu bahwa tes CPNS bisa dibantu atau diatur itu sangat mustahil, dan pihaknya menegaskan karena tes CPNS langsung di bawah pemerintah pusat.

"Jangan percaya jika ada yang bisa membantu dalam tes ini, tidak ada yang bisa membantu, semuanya tergantung kemampuan para peserta, dan hasil tesnya pun bisa langsung dilihat," katanya, di Gedung BKPSDM HSS, Kamis (17/9).

Selain itu, ia mengapresiasi antusias dan semangat para peserta tes CPNS yang luar biasa kuatnya walau pun kondisi cuaca hari ini sedang gerimis.

Antusias dan semangat para peserta sangat luar biasa, saat dirinya lewat pukul 06.00 pagi sudah banyak peserta yang datang, sangat bagus para peserta bisa memperhatikan jamnya dengan baik sehingga semuanya mampu berjalan lancar

Adapun pemantauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan panitia seleksi CPNS, baik itu kesiapan sarana dan prasarananya maupun protokol kesehatan.

"Alhamdulillah di hari ke dua pelaksanaan tes CPNS ini berjalan lancar dan saya sudah memastikan dengan Kepala BKPDSM bahwa jaringan internetnya lancar, para peserta tes juga memenuhi protokol kesehatan," kata bupati.

Baca juga: Bupati HSS : Seleksi kompetensi kesempatan emas menjadi pegawai pemerintah

Baca juga: 203 ASN HSS terima SK kenaikan pangkat

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021