Banjarmasin, 2/7 (Antara) - Lomba kebersihan antar kantor dijajaran Polresta Banjarmasin Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69, Polsekta Banjarmasin Tengah keluar sebagai juara umum Polsekta/kantor terbersih dijajaran Polresta setempat.

"Lomba ini sebagai wujud memeriahkan HUT Bhayangkara dan sekaligus memotivasi untuk Polsekta dan satuan lainnya agar bisa lebih meningkatkan kebersihan di lingkungan kerjanya masing-masing," tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Kamis.

Ia mengatakan, dalam lomba kebersihan antar kantor di lingkungan jajaran Polresta Banjarmasin itu ada tiga kategori yang dinilai dalam lomba tersebut.

Tiga kategori yang dimasuk dalam penilaian itu di antaranya kebersihan lingkungan kantor, ungkap kasus dan keberhasilan penanganan perkara serta terakhir penampilan para anggotanya.

Terus dikatakannya, dalam seleksi penilaian itu memang agak susah semua terlihat bagus namun harus ada yang keluar sebagai yang lebih bagus di antara yang bagus.

"Hasil penilaian panitia yang keluar sebagai pemenang lomba kebersihan antar kantor itu adalah Polsekta Banjarmasin Tengah," tutur orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, Polsekta Banjarmasin Tengah menyapu bersih semua tiga kategori yang masuk dalam penilaian panitia lomba HUT Bhayangkara ke-69 itu.

"Lomba kerbersihan antar kantor ini akan kami lakukan secara berkelanjutan dan penilaian akan dilakukan selama tiga bulan sekali," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Wahyono juga mengatakan, ada juara terbersih pasti ada juga juara terkotor dan juara terkotor dipegang oleh salah satu Polsekta yang ada dijajaran Polresta Banjarmasin, semoga untuk tiga bulan ke depan saat penilaian nanti Polsekta tersebut bisa berubah menjadi juara terbersih dan ini sebagai tantangan buat Polsekta Banjarmasin Tengah sebagai juara terbersih untuk mempertahankan gelar juara itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015