Alumni Akabri angkatan 1996 memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Selatan untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan pemasaran berbasis digital di masa pandemi COVID-19.

"Ada sekitar 200 pelaku UMKM yang ikut serta. Peserta dibekali semua cara memasarkan produk atau dagangannya via daring yang kini jadi pilihan masyarakat berbelanja," terang Ketua Pelaksana perwakilan alumni Akabri 1996 Kombes Pol Hendri Budiman di Banjarmasin, Kamis.

Acara yang dipusatkan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel itu dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto. Sebanyak 29 perwakilan pelaku UMKM hadir secara langsung dan sisanya mengikuti via daring dari rumah masing-masing.

"Kami bekerja sama dengan Tokopedia, Gojek dan Shopee yang menjadi pemateri. Merekalah para ahli di bidang pemasaran digital yang terbukti banyak membantu pelaku usaha," tutur Hendri yang menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama alumni Akabri 1996 yang melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM. (ANTARA/Firman)


Hendri mengungkapkan pula Polda Kalsel salah satu yang melaksanakan kegiatan pelatihan UMKM di samping Polda Kalteng dan sejumlah kota lainnya di Indonesia yaitu Kota Surabaya, Surakarta, Bandung, Jakarta Timur, Bekasi dan Tangerang.

Dalam rangkaian 25 tahun mengabdi, Akabri 1996 Bharatasena juga bakal menggelar vaksinasi massal serentak secara nasional yang puncaknya dilaksanakan 23 September mendatang.
Kombes Pol Hendri Budiman saat memberikan arahan kepada peserta pelatihan UMKM. (ANTARA/Firman)


Untuk Polda Kalsel, ada 1.996 orang jadi target vaksinasi sekaligus membagikan 1.996 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi.

Terdapat lima orang alumni Akabri 1996 di Polda Kalsel. Selain Kombes Pol Hendri Budiman, ada Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Tri Wahyudi, Kabid Keuangan Kombes Pol Hermawan, 
Kasubdit IV Renakta AKBP Afebrianto Widhi Nugroho serta Kabag Wassidik Ditresnarkoba AKBP Sigit Kumoro.   

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021