Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Memasuki hari ke-13 bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan melakasanakan Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Huda Desa Gunung Mas, Kecamatan Batu Ampar, Selasa (30/6).


Pada acara itu dihadiri Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta beserta istri, Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani beserta istri, para pejabat Pemkab Tanah Laut, Camat Batu Ampar  Gatot Subagio beserta istri.

Camat Batu Ampar  Gatot Subagio mengatakan, Desa Gunung Mas berbatasan dengan Desa Batu Ampar dan Desa Bluru, dimana mata pencarian utama masyarakat  adalah di bidang pertanian.

Sementara,  Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta mengungkapkan rasa syukur karena puasa telah memasuki  dihari  ke- 13.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul  di tempat yang mulia ini untuk melaksanakan acara SafariRramadhan, silaturahmi itu sangat lah penting, karena silaturahmi itu akan memberikan kita keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan sesuatu,” ungkapnya.

Diutarakannya, pada Safari Ramadhan pihaknya membawa semua pejabat di lingkup Pemkab Tanah Laut agar masyarakat Desa Gunung Mas  bisa kenal dengan pemimpinnya.

“Kami pemerintah daerah akan terus memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat , saya berharap kerukunan antar umat beragama, sebab salah satu ciri umat Rasullah adalah saling sayang menyayangi,” terangnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015