Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, selama Ramadhan diajak mengikuti pembacaan Surah Yasin bersama dan mendengarkan ceramah agama untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Hulu Sungai Utara, Jahri di Amuntai, Selasa mengatakan, pembacaan Surah Yasin ini khusus dilaksanakan saat Ramadhan dan mendengarkan tausiyah digelar usai apel pagi Senin.

Selain dihadiri para PNS dan pejabat, kegiatan ceramah agama ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara dan disiarkan kepada masyarakat melalui siaran televisi lokal milik Pemda setempat.

Jahri mengatakan, aktivitas pembacaan surah Yasin dan mendengarkan tausiyah ini dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di jajaran PNS dan pejabat pemkab HSU sehingga tibanya Bulan Suci Ramadhan diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi aparatur.

"Setiap selesai apel pagi Senin, para pejabat dan staf diarahkan mengikuti kegiatan ceramah agama di Aula," tutur dia dalam siaran pers.

Dikatakan, sebelum ustadz atau guru agama menyampaikan tausiyah diawali dengan kegiatan pembacaan Surah Yasin secara bersama-sama dengan dipimpin ustadz.

Sedangkan untuk penceramah, digilirkan dengan mengundang ulama dan ustadz yang berbeda setiap minggunya.

Jahri menambahkan, sebagaimana kegiatan ceramah apel pagi setiap senin diluar Ramadan juga diedarkan kotak sumbangan kepada jama`ah PNS.

  "Hasil sumbangan kita berikan untuk Masjid Raya At Taqwa Amuntai dan sebagian lagi untuk membantu fakir miskin," paparnya.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015