Amuntai,(Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Abdul Wahid memberikan bantuan kepada pengurus masjid yang dikunjunginya pada kegiatan Safari Ramadhan untuk menunjang operasional dan aktivitas keagamaan.


"Selain untuk menunjang kegiatan operasional dan kegiatan keagamaan, bantuan tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk merehab masjid," kata Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Selasa.

Wahid mengatakan kegiatan Safari Ramadhan sudah menjadi agenda rutin dilaksanakan Pemkab HSU setiap Bulan Suci Ramadhan. Dan melalui kegiatan ini pula, untuk mempererat tali silaturrahim antara pejabat Pemkab HSU dengan masyarakat di semua kecamatan.

"Setiap kunjungan Safari Ramadhan, kita perintahkan semua pejabat di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut serta agar bisa bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat yang dikunjungi," terang Wahid dalam siaran pers.

Momentum kegiatan Safari Ramadhan juga dimanfaatkan bupati dan wakil bupati menyampaikan sejumlah program dan kegiatan pembangunan di masing-masing kecamatan.

Di antaranya, saat bersafari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur, Desa Bitin, Kecamatan Danau Panggang, disampaikan bahwa pemerintah mengalokasikan anggaran untuk kecamatan tersebut sekitar Rp17 miliar.

Sebagian anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan ruas jalan dari Alabio menuju Kecamatan Danau Panggang yang sebagian mulai rusak dan berlobang.

Bupati mengharapkan masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan persatuan apalagi jelang pemilihan umum Gubernur Kalimantan Selatan yang mulai terasa aktivitas mulai Juli 2015.

  "Perbedaan pilihan jangan sampai merusak persatuan diantara warga, mari kita kedepankan kebersamaan dan persatuan, agar banua yang kita cintai tetap tentram dan aman," tandas Wahid.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015