Mengusung tagar #Semangat SalingBantu dan semangat HUT RI ke-76, PT Astra Internasional melalui PT Pamapersada Nusantara melaksanakan program pembagian paket sembako kepada warga binaan yang tergabung dalam Kampung Berseri Astra.

Program ini dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan kepada warga masyarakat desa binaan.

PT Pamapersada Nusantara Distrik ADRO dipercaya untuk melaksanakan pembagian sembako di dua desa yang tergabung dalam Kampung Berseri Astra yaitu di Desa Kambitin Raya, Kabupaten Tabalong sebanyak 110 paket dan Desa Bihara Hilir, Kabupaten Balangan sebanyak 100 paket.

 Paket sembako berisi berbagai bahan pokok antara lain beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, ikan kaleng sarden dan multivitamin.

CSR Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik ADRO Ono Karno menyampaikan sasaran penerima manfaat program diprioritaskan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akibat tertular COVID-19.

Prioritas berikutnya ditujukan kepada warga yang termasuk kaum dhuafa terdiri dari anak yatim piatu, janda miskin dan penyandang disabilitas.

Penyerahan bantuan paket sembako dihadiri masing-masing perangkat desa dan pengurus Kampung Berseri Astra. Untuk Desa Kambitin Raya, distribusi sembako dikoordinir dan dilaksanakan oleh Bayu Handoko selaku korwil area Tabalong.

Sementara di Desa Bihara Hilir, distribusi sembako dikoordinir dan dilaksanakan oleh Yulius Nico selaku korwil area Balangan. Selain pembagian sembako, juga dilakukan pembagian masker kain sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Kepala Desa Kambitin Raya Heri mewakili warga penerima bantuan sembako yang didominasi oleh janda usia lanjut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Astra Internasional dan PT Pamapersada Nusantara yang sudah berulang kali melaksanakan program serupa yang merupakan wujud kepedulian terhadap warga desa binaan.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Kampung Berseri Astra Desa Bihara Hilir Rinawati kalau program ini dirasa sangat pas di tengah pandemi COVID-19 yang sudah terjadi selama kurang lebih 1,5 tahun.

Semoga #SemangatSalingBantu bisa terus berjalan antara perusahaan, warga masyarakat desa binaan dan stakeholder lainnya sehingga hubungan yang harmonis senantiasa terwujud.

Selain itu  PT. Astra Internasional dan PT. Pamapersada Nusantara tetap bisa menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021