Wakil Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan  H Rahmadian Noor yang juga Ketua Kwarcab Batola hadiri perayaan hari Pramuka yang ke-60 tahun 2021 dengan tema Pramuka Berbakti Tanpa Henti, di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (13/9). 

Upacara peringatan dilaksanakan juga melalui sambungan video conference terpusat di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, diikuti pengurus Kwarda Kalsel, Pengurus Kwartir Cabang, dan anggota Pramuka Kalsel secara daring, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kwarda Kalsel menganugerahkan Lencana Pancawarsa kepada 67 orang pembina pramuka Kalsel karena dinilai dalam pengabdiannya turut membantu dan membimbing anggota Pramuka. 

Batola sendiri diwakili H Masdar yang telah mendapatkan penghargaan pancawarsanya  ke-9.

"Alhamdulillah kita mendapat apresiasi dari Kwarda Kalimantan Selatan. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lainnya, " ungkap pensiunan guru SMKN 1 Marabahan ini. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kalsel H Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan menyampaikan harapannya agar anggota Pramuka Kalimantan Selatan menjadi contoh di masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. 

"Saya berharap Pramuka menjadi duta perubahan perilaku. Saya harap juga dapat mmemberikan contoh dalam mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19," terang pria yang akrab disapa Paman birin ini. 

Pada kesempatan itu,  Kwarda Pramuka Kalimantan Selatan diketuai Raudatul Jannah Sahbirin Noor memberikan bantuan perahu karet. 

Bantuan tersebut diterima 13 Kwarcab di Kalimantan Selatan. Ketua Kwarcab Batola H Rahmadian Noor sendiri yang langsung menerima bantuan yang diserahkan oleh Mabida Kalsel Syahbirin Noor. 

Ditemui seusai acara, Wakil Bupati Batola mengucapkan rasa terimakasih dan syukurnya atas bantuan yang diberikan. 

"Saya bersyukur atas bantuan ini, perahu karet ini kita harap dapat bermanfaat ketika terjadi banjir seperti awal tahun lalu, " ungkap pria yang juga ketua PMI Batola.
 
Selepas upacara peringatan hari Pramuka, Sekretaris Kwarcab Batola bersama sekretaris Kwarcab kabupaten lainnya hadiri rapat kerja daerah di gedung Pramukan Jl Mulawarman Banjarmasin.

Rapat tersebut  dihadiri MABIDA Kalsel H Syahbirin Noor dan Ketua Kwarda Pramuka Kalsel Raudatul Jannah.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021