Kepala Kepolisian Resor Tabalong AKBP Riza Muttaqin memberikan paket sembako bagi warga Dayak Deah Kampung Sepuluh Desa Pangelak Kecamatan Upau.

"Kita ingin meringankan warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari - hari selama pandemi," ungkap Riza.

Pemberian paket sembako ini bersamaan kunjungan sekaligus silaturahmi Kapolres dan rombongan di Desa Pangelak, Kamis (9/9).

Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Susi Muttaqin beserta pengurus cabang, Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, para Kasat dan Kapolsek Upau disambut Ketua Adat Dayak Deah Kampung Sepuluh Suparin.

Kehadirian jajaran Polres ini dimeriahkan tarian Tandrik Barimpun oleh Sanggar Seni Tatau Tarau dan pertemuan digelar di Balai Adat Deah Kampung Sepuluh di Desa Pangelak.

Dalam pertemuan ini Suparin menceritakan keberadaan adat Dayak Deah yang ada di Kecamatan Haruai dan Kecamatan Muara Uya.

"Silaturahmi warga Dayak Deah dengan Jajaran TNI/Polri di Kabupaten Tabalong sangat baik umumnya, khususnya dengan petugas di Koramil dan Polsek Upau," ungkap Suparin.

Kapolres dalam.sambutannya meminta warga Dayak Deah turut mendukung upaya pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Tetap tegakkan pelaksanaan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran COVID-19 dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ungkap Kapolres.

Selain ke Desa Pangelak Kapolres dan rombongan juga melakukan kunjungan ke Desa Kinarum dan disambut langsung Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Tabalong I Putu Sandya dan Weniansyah Pemangku PHDI setempat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021