Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin di Kalimantan Selatan telah memvaksinasi 11.341 orang menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI AL yang diperingati 10 September 2021.

"Alhamdulilah kami telah melaksanakan serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim sebanyak 33 kali untuk 11.341 orang atau 1.134 vial," terang Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Kamis.

Sedangkan khusus hari ini, ada 380 orang divaksinasi yaitu masyarakat pesisir yang berada di Kota Banjarmasin dan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sebanyak 23 vaksinator dikerahkan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dibantu Poltekes Kemenkes melayani pemberian vaksin di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin itu.
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla meninjau pelaksanaan vaksinasi. (ANTARA/Firman)

Herbi mengatakan serbuan vaksinasi  dalam rangka rangkaian hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar seluruh jajaran TNI AL di wilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi mendukung program pemerintah.

Percepatan vaksinasi diharapkan dapat menghentikan laju penyebaran pandemi COVID-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat supaya berjalan normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Danlanal memastikan vaksinasi terus dilanjutkan sepanjang stok dosis vaksin tersedia. Dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, Lanal Banjarmasin jemput bola menyambangi  daerah pelosok dan pesisir untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin.

"Jangan ragu untuk bervaksin agar di dalam tubuh tercipta kekebalan. Namun jangan lupa tetap disiplin protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021