Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggencarkan program vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum sebanyak 250 jiwa untuk bisa divaksin.

"Kami menargetkan sebanyak 250 orang yang akan menerima vaksinasi melalui Gerai Vaksinasi Presisi," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan vaksinasi tersebut berlangsung di depan Kantor Satuan Samapta Polresta Banjarmasin mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai, yang dilakukan pada Kamis.

Para peserta vaksinasi sebelumnya telah mendaftar melalui nomor WhatsApp Sie Dokkes Polresta Banjarmasin.

"Untuk vaksinasi berikutnya menyesuaikan stok yang ada dan akan diumumkan kembali kapan dan di mana pelaksanaannya akan berlangsung," kata dia.

Kombes Rachmat juga menuturkan agenda vaksinasi ini digelar guna mendukung percepatan terbentuknya kekebalan komunal dari penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin per 8 September 2021 untuk total vaksinasi di daerah itu 30,98 persen. Cakupan vaksinasi diharapkan mencapai 60 persen, baik pemberian vaksin pertama, kedua, maupun ketiga.

Rencana lanjutan vaksinasi massal kepada masyarakat oleh Polresta Banjarmasin digelar pada 10, 14, dan 15 September 2021.

Polresta Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel pada Senin (13/9) akan menggelar vaksinasi di Kampus Unlam Banjarmasin dengan sasaran mahasiswa.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021